Sabtu, 27 Juli 2013

RolePlayer dan Parodi itu...



Hai semuanya...

Gue cuman mau memperbaiki artikel ini yang menurut gue SUPER GAJE ._.

Nah, Roleplayer itu udah ketahuan banget artinya. Yaitu 'bermain peran'. Terserah dah lu mau peranin apaan ._.

RolePlayer itu bisa dimana aja, di Facebook,Twitter,Tumblr,sampe LINE n WhatsApp... pokoknya hampir seluruh socmed deh. Jadi inget ye, RP itu bukan rupiah doang, kalo ada yang bilang ntar gue kawinin sama Sooman ._.

Menurut perkiraan gue, paling banyak tuh RPer di Twitter. Kenapa? Mungkin twitter lebih mudah digunakan atau... yah, tanya saja sama yang mainin. Tapi, gue cuman mau bahas keadaan RP gue di negara gue yang tertjintah/whatthejamban/._.


Dan, saatnya kita lihat kutipan sebenarnya yang terjadi di dunia RolePlayer Indonesia:

Sebenarnya dunia RP Indonesia itu yang mengandung lebih banyak ooc dibanding parody.(OFFICIALMYPD's Blog)

Adaw... itu blog favorit ane :3

Dan(lagi).... apa yang dimaksudkan dengan OOC adalah Out Of Character, maksudnya karakter yang dimainkan tidak sesuai dengan aslinya. Sebenarnya arti OOC itu banyak, apalagi bagi kalian yang main RPG. Tapi, menurut gue itu aja dasarnya.

Nah... gue jelasin lagi, kenapa kutipan itu ada di blog gue.

Coba aja loe main RP di Twitter.

Caranya?

Yaaa.... kayak loe bikin akun twitter loe aja, tapi akun ini lebih dimiripin sama karakter yang loe mainin.

Kalau udah?

Mainin aja tuh akun loe, gampangkan?

Dan coba loe perhatiin, tadaaa.... terlalu banyak akun yang over-OOC, misalnya ToD yang udah berhubungan dengan real, akun RPnya di aneh-anehin lah, dan paling parah... RP itu dijadiin ajang pencarian jodoh .-.

Hell to o! RolePlayer itu tujuan sebenarnya untuk Fanservice! Salah satunya! Kalau dijadiin kayak tadi, anggep aja bonus. Oh iya, bagi loe-loe yang dapet jodoh... jangan sampai kebawa RL, oke?
Anggep aja dia sahabat loe, atau... BFF.

OOC sih diperbolehkan, selama masih dalam batas. Lagipula kita nggak bisa sama persis kayak karakter (kecuali untuk beberapa karakter) atau IC aka In Character.

Jujur lagi nih, gue mainin akun Less OOC gue dan ikut fams Imma Parody. Kan Parodi itu 'melucu-lucukan' karakter yang dimainkan.

2013, tahun dimana RPW lagi ancur-ancurnya! Nggak percaya? Lihat aja keadaannya sekarang.

So, let's make RPW a better place!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar