Jumat, 26 Juli 2013

DaVichi-My Bias

Ouo bias gue ada di blog!
Ada yang tau DaVichi? Duo yang disebutkan Simi itu Queen of Ballad... emang bener kok.
Lagu-lagunya enak, mulai dari yang cheerful... sampai yang bikin galau...
DaVichi ini satu agensi sama T-Ara, pasti yang ngefans sama Agensi Core Contents Media tau .-.

DaVichi In Wonderland


Suaranya mereka itu bagus banget, Haeri yang suaranya super kuat dan Minkyung yang super lembut itu udah 100% bikin gue tertarik dan jadi fans mereka yaitu D.E.Ters.
Mereka itu pernah duet sama T-Ara untuk lagu We Were In Love, Seeya dan T-Ara untuk Wonder Woman,Forever Love & Women's Generation. Dan masih banyaaak lagi.

Dah, saatnya kita melihat biodata + fakta DaVichi! Serta karier mereka :D


Minnie ^0^

Nama : Kang Min Kyung
Hangul: 강민경
Panggilan: Minkyung,Minnie
Tanggal Lahir: 8 Agustus 1990
Tinggi Badan: 167 cm
Berat Badan: 48 kg
Golongan Darah: O
Zodiak: Leo
Pendidikan: Sae-Hwa High School
Agama: Kristen
Twitter: @iamkmk
Instagram: iammingki

OMG BIAAAS!!! Haeri ^^

Nama: Lee Hae Ri
Hangul: 이해리
Panggilan: Hae Pa Ri, RiRi,Hyeri
Tanggal Lahir: 14 Februari 1985
Tinggi Badan: 166 cm
Berat Badan: 45 kg
Golongan Darah: B
Zodiak: Aquarius
Pendidikan: Music Classic School
Agama: Kristen
Twitter: @tweethaeri

Fakta DaVichi (didapat dari @detersindonesia):
  • DaVichi tinggal di rumah, bukan di dorm
  • Haeri nggak bisa ngomong 'S', katanya kalau ngomong 'S' kedengarannya jadi kayak 'TH'
  • DaVichi selalu melakukan awkward -_-
  • Pas DaVichi di interview di Pops In Seoul, Haeri salah bilang nama komposernya waktu itu, harusnya Jo Young Soo malah jadi Ahn Young Soo
  • Minkyung nggak bisa dance
  • Kata Minkyung, kalau dia nari, orang-orang akan mati XD
  • Kalau Haeri ketawa, dia bisa mukul benda. Contoh: mukul meja,kursi,kaki sendiri dll -_-
  • Haeri DaVichi sama Junsu JYJ nggak bisa ngomong 'S'
  • Haeri selalu melakukan highnote
  • Minkyung nggak terlalu bisa highnote
  • Banyak orang bilang kalau Haeri cocok jadi soloist
  • Minkyung punya adik laki-laki
  • Manager DaVichi itu laki-laki
  • Haeri mengungkapkan kalau mengucapkan 'S' itu susah.
  • Haeri dibaca Hyeri, tapi tetep ditulis Haeri.
  • Pertama kali Minkyung ngelihat Haeri, dia kira Haeri adalah pegawai kantor XD
  • Dan, pertama kali Haeri lihat Minkyung, Haeri kira Minkyung adalah pemagang

Karier DaVichi (diambil dari Wikipedia):

2008-10: Amaranth, DaVichi In Wonder land and Innoncence

Duo ini merilis album studio debut mereka, Amaranth, pada tanggal 4 Februari 2008. Jalur promosi "I Hate You, I Love You" memenangkan 'Rookie of the Month (Februari)' dari Cyworld Digital Music Awards. Setelah menyelesaikan promosi untuk "I Hate You, I Love You", duo melanjutkan untuk memulai promosi untuk lagu "Sad Promise". 

Pada tanggal 8 Juli 2008, duo ini merilis edisi repackaged dari album mereka pertama, Vivid Summer Edition, dengan "Love And War" sebagai single promosi.

Pada bulan-bulan terakhir 2008, Davichi memenangkan 'Best New Artist' di Mnet Asian Music Awards, Golden Disk Awards, dan Seoul Music Awards. 

Pada tanggal 5 Maret 2009, Davichi merilis bermain diperpanjang pertama mereka, Davichi in Wonderland, dengan lead single "8282". Lagu terbukti populer di kalangan masyarakat umum dan melanjutkan keberhasilan album Davichi.

Pada tanggal 30 April 2010, diumumkan bahwa Davichi akan merilis EP kedua mereka, Innoncence, dengan lead single "Time,Please Stop".  Pada tanggal 6 Mei 2010, mini-album kedua Davichi telah dirilis ke publik  The video musik untuk single memimpin, "Time,Please Stop", yang menampilkan Eunjung T-ara, dirilis tiga hari kemudian.

2011-12: Love Delight

Pada 16 Agustus 2011, diumumkan bahwa Davichi akan merilis extended play-nya yang ketiga, Love  Delight, di bulan kemudian.  Pada tanggal 27 Agustus 2011, terungkap oleh label Davichi, Core Contents Media, bahwa seluruh album Love Delight telah 'bocor' di internet. 

Meskipun kebocoran cepat membuat jalan melalui situs portal internet, perusahaan memilih untuk tidak mengubah tanggal rilis.   Pada tanggal 29 Agustus 2011, Davichi merilis mini album ketiga mereka, serta video musik untuk single memimpin mereka, "Don't Say Goodbye".  Lagu ini pergi ke tabel di nomor satu di Korea Gaon Digital Chart dan Billboard K-Pop Hot 100 selama tiga minggu berturut-turut.   

Pada tanggal 7 Oktober 2012, ia mengumumkan bahwa anggota Davichi akan meninggalkan label mereka untuk membentuk sebuah perusahaan independen.  Namun, kurang dari satu bulan kemudian, terungkap bahwa duo mencabut keputusan mereka untuk meninggalkan Core Contents Media dan membuat kontrak baru.

2013: Mystic Ballad,Be Warmed & Memories Of Summer

Pada 27 Februari 2013, Davichi merilis foto untuk album kedua mereka, Mystic Ballad. Album itu menginformasikan bahwa lagu mereka akan dirilis pada 20 Maret 2013, dan mereka akan berkolaborasi dengan artis Duble Sidekick, Verbal Jint, Jung Suk Won dan Ryu Jae Hyun.

3 Maret 2013, Davichi merilis lagu baru mereka 'Turtle' dengan model mereka Hyoyoung dari 5Dolls.Lagu ini langsung melesat dan menjadi nomor satu di Gaon Single Chart bagian Korea Selatan.

18 Maret 2013, Davichi merilis musik video mereka yang berjudul 'Just Two Of Us' untuk album Mystic Ballad mereka yang kedua. Perlu diketahui bahwa Mystic Ballad merupakan album studio.
Promosi lagu 'Just Two Of Us' dimulai pada 21 Maret 2013 di M! Countdown dan mencapai nomor satu di M! Countdown.

1 April 2013, Davichi merilis lagu singel digital mereka 'Be Warmed' berduet dengan Verbal Jint. Tadinya lagu ini menjadi bagian Mystic Ballad, tapi entah mengapa dihilangkan. Lagu ini mendapat 'all-kill'

27 Juni 2013, Dikabarkan bahwa Davichi merilis album digital yang berjudul 'Memories Of Summer' dengan lagu 'Because I Miss You Today', diproduksi oleh Choi Kyu Sung.

Hehe... gimana artikel DaVichinya? Jeongmal Mianhae, kalau bagian Wikipedianya ada yang nggak nyambung atau nggak lengkap (_ _)/






1 komentar: